Kontingen Cikupa Juarai Kontes Kang – Nong Peran Saka Tahun 2019

Kwartir Cabang Kab. Tangerang mengadakan Peran Saka atau Perkemahan Antar Satuan Karya. Kegiatan ini diadakan di Bumi Perkemahan Kitri Bakti. Perkemahan ini diadakan selama 4 hari, tepatnya pada tanggal 19 – 22 Agustus 2019.

Pada salah satu kegiatannya, terdapat perlombaan bertajuk “Kang – Nong Peran Saka 2019 “. Kegiatan ini diikuti oleh hampir seluruh Kwartir Ranting yang berpartisipasi dalam Peran Saka 2019. Proses seleksi yang ketat, juga beberapa babak yang ada cukup menyulitkan seluruh partisipan.

Pada babak final, tersisa 6 peserta. Dari ke- 6 peserta ini, kontingen Kang dan Nong Cikupa berhasil termasuk didalamnya. Dalam babak ini ke-6 Peserta akan diwawancara secara langsung oleh Ketua Dewan Kerja Cabang Kab. Tangerang, Kak Ariyanto.

Akhirnya, pada pengumuman Kang – Nong Peran Saka Tahun 2019 Kontingen Cikupa berhasil menyabet Juara 2 untuk Kang dan Juara 1 Untuk Nong. Hal ini merupakan sesuatu yang sangat membanggakan karena kedua kontingen Cikupa berhasil menembus final dan masuk ke 3 besar Juara.

Kak Zulfajri, selaku kontingen Cikupa yang berpartisipasi dalam perlombaan ini, mengatakan bahwa perlombaan ini merupakan kegiatan yang sangat berkesan baginya.“Kegiatan ini berkesan banget buat saya. Saya bisa bertemu kawan – kawan yang baru dari berbagai Kwartir Ranting, juga berkesempatan berkompetisi dengan mereka, merupakan pengalaman yang tak ternilai harganya bagi saya. Mereka semua orang yang ramah, juga sangat bersahabat. Pokonya, ini pengalaman yang seru banget dan gabisa saya lupakan,”. Ujar Kak Zulfajri.

Penulis : Setyaningrum, Anggraini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *