Upacara Hari Jadi Gerakan Pramuka ke- 59 Sekaligus Pelantikan Pramuka Penegak Tingkat Garuda se- Kecamatan Cikupa

Upacara Hari Jadi Gerakan Pramuka Ke- 59 dilaksanakan pada Jum’at, 4 September 2020 dengan tema “ Peran Gerakan Pramuka Ikut Membantu Dalam Penanggulangan Bencana Covid-19 dan Bela Negara”. Acara ini dikemas bersamaan dengan Pelantikan Pramuka Tingkat Garuda se- Kecamatan Cikupa. Acara ini dihadiri oleh, H. Abdullah, S.Sos, M.Si selaku Ka Mabiran Cikupa.

Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap tahunnya oleh Kwartir Ranting Cikupa. H. Abdullah, S.Sos, M.Si, selaku Ka Mabiran Cikupa menyampaikan dalam amanatnya bahwa.“ Di era wabah pandemic Covid-19 yang berat ini, jiwa dan karakter anggota pramuka yang ada dalam Tri Satya dan Dasa Dharma itulah yang menjadi bekal untuk anggota pramuka berperan sebagai garda terdepan dalam hal membantu menghambat penyebaran Covid-19. Terutama dalam hal kedisiplinan dan kepedulian,”

Dalam wawancara yang kami lakukan dengan Kak Maulana Zakaria, selaku Ketua Dewan Kerja Ranting Cikupa, beliau menyampaikan bahwa. “ Dalam kegiatan rutin ini, sengaja kami gabungkan dengan Pelantikan Pramuka Tingkat Garuda karena momennya yang pas dan khidmat. Dengan kegiatan yang seperti ini, kami harapkan kedepannya akan lahir lagi kader – kader kepramukaan yang dapat mencapai tingkat ini, dan mengamalkannya, sesuai dengan Tri Satya dan Dasa Dharma.” Ujar Kak Maulana Zakaria.

Dalam kegiatan ini, telah dilantik 109 anggota Pramuka golongan Penggalang dan Penegak se- Kwartir Ranting Cikupa. Upacara ini dilaksanakan dengan mematuhi protokol kesehatan sesuai dengan arahan pemerintah berkaitan dengan bencana Covid-19.

Kak Ahmad Nur Faizi, selaku salah satu anggota Pramuka Penegak yang dilantik pada kegiatan kali ini, menyampaikan bahwa kegiatan ini adalah salah satu kegiatan yang mengharukan baginya. “ Di kegiatan ini, kita dilantik dengan disaksikan oleh orangtua kita masing – masing. Tentunya ini mengharukan banget buat saya sendiri, karena saya merasa berhasil membanggakan orang tua saya sebagai seorang Pramuka.”. Ujar Kak Faiz.

Penulis : Indayanti, Lia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *